Total Tayangan Halaman

Latte Art

konnichiwa minna san !!!!!! :D Ogenki desuka ???? i hope all of you always feel Genki desu.. kali ini kita bakal bahas tentang kopi nih... kopi yang bagaimana ??? tentunya yang unik... wkakaka
minna... coba deh liat Latte art yang satu ini !!!


Gimana ????? keren gak minna ????? :D pasti keren kan... :D
Latte Art yang dibuat oleh seorang barista dari Jepang, Yuuichi Ito ini merupakan salah satu yang populer di Jepang dengan tehnik Latte art nya yang mengagumkan. Mr.Ito bisa ditemukan di Belcorno, sebuah restoran Itali yang berlokasi di Ichinomiya City, Aichi Prefecture.  Sebagai seorang pemilik, Koki dan juga barista di belcorno, Mr.Ito sering membuat kreasi nya dengan karakter dari Disney, Anime dan Manga dan beberapa seni lainnya.

Berikut adalah hasil karya nya:


keren keren kan karyanya Yuuichi Ito ????
tentunya ya masih banyak lagi sih... itu mah segelintir karya dari dia doang.. :D karya nya Yuuichi Ito yang lain juga keren keren pastinya :D
dan masih juga banyak karya - karya latte art dari para seniman latte ( barista ) dari seluruh penjuru dunia..
apa sih latte art itu ???
"Latte art atau seni latte adalah metode mempersiapkan kopi diciptakan oleh menuang susu dikukus ke espresso dan menghasilkan pola atau desain pada permukaan kopi. Juga bisa dibuat dengan hanya menggambar di atas lapisan busa."
Seni latte ini sangat sulit untuk membuat karena kondisi menuntut diperlukan dari kedua tembakan espresso dan susu.\Seni latte ini dibatas oleh pengalamn barista dan kualitas mesin espresso.
Salah satu faktor penting sebuah latte adalah kualitas frothing susu yang fungsinya adalah untuk meningkatkan dan memperkuat rasa kopi, bukan sebaliknya. Jadi bukanlah latte kalau rasa susunya lebih dominan dibandingkan dengan kopinya, atau kopi dengan sedikit rasa susu. Sekarang udah tau kan pengertian dari Latte Art. Nah kali ini Campurandom akan berbagi hasil dari Latte Art yang sayang untuk diminum.

Asal usul Latte art sendiri ada ketika Latte sudah lebih di kenal dan memiliki rasa yang nikmat, selain rasa, latte  sudah semakin menarik karena busa tipis yang ada di latte tidak hanya berbentuk busa tetapi sudah di modifikasi/di kreasikan menjadi bentuk yang menarik dan seni menghias latte inilah yang di sebut dengan Latte Art. Dua bentuk yang paling umum dari menuangkan seni latte adalah bentuk hati dan ”rosetta” atau ”roset“  juga dikenal sebagai ”pakis” yang menyerupai jenis bunga atau pakis.

Sekian info tentang latte art dari gue... keep rock !! \\m//

ありがとうございます!
sumber :
http://japanesestation.com
http://nlab.itmedia.co.jp/
http://campurandom.blogspot.com/
http://www.coffeecangkir.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar